Minggu, 05 September 2010

Hikmat Dari Tuhan

2 September 2010

1 Kor 3 : 18 – 23 ; Luk 5 : 1 – 11

Simon adalah seorang nelayan yang handal dan professional, ketika Yesus menyuruh dia untuk bertolak ke tempat yang lebih dalam untuk menangkap ikan, tentulah Simon langsung berkata bahwa semalaman dia sudah bekerja keras dan tidak mendapatkan hasil. Simon sangat tahu waktu yang tepat untuk menangkap ikan karena dia sudah berpengalaman. Tidak jarang kita pun demikian, seringkali kita mengukur segala sesuatu dengan hal – hal yang ada di dunia ini, sesuai dengan kenyataan yang ada.

Tuhan hendak mempercayakan perkara – perkara yang besar kepada kita. Kalau kita berjalan sesuai dengan pemikiran dan kebiasaan dunia, maka apa yang Tuhan harapkan tidak segera terealisasi dalam kita. Terkadang apa yang kita lihat tidak sesuai dengan yang kita harapkan, tetapi hendaklah kita tetap berjalan sesuai dengan kehendak-Nya, karena ada maksud dan tujuan Tuhan yaitu agar kita semakin memuliakan Dia dan menjadi berkat bagi orang lain.

Oleh karena itu dalam segala situasi dan kondisi kita mempunyai penguasaan diri yang baik, karena orang yang menguasai diri melebihi daripada seorang perebut kota, artinya ketika kota berhasil direbut pasti ada korban jatuh, setiap kota yang dimenangkan pasti ada korban jatuh tetapi sebaliknya orang yang menguasai diri dia menang tanpa korban, sehingga meskipun dalam masa kesukaran kita tetap menjadi berkat bagi orang lain.

Dunia membutuhkan apa yang dapat dilihat oleh mata jasmani maka hendaklah kita senantiasa menjaga sikap dan tutur kata kita, agar dunia dapat menerima dan mengalami kasih Yesus yang sudah ada dalam kita. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar