Selasa, 27 April 2010

Firman Tuhan Pelita Bagi Langkah Kita


28 April 2010

Yoh 12 : 44 – 50

Yesus datang ke dunia sebagai terang agar setiap orang yang percaya pada-Nya tidak tinggal di dalam kegelapan, karena dunia sudah dikuasai oleh kegelapan. Dan setiap kita yang telah menerima terang-Nya yang ajaib, hendaklah juga menjadi terang bagi sesama supaya kegelapan hati manusia dan belenggu dosa dapat dihalau.

Bukan berarti Dia datang sebagai terang untuk menelanjangi kita sebagai hakim yang menunjukkan kesalahan dan dosa – dosa kita, tetapi justru melalui terang-Nya yang ajaib Dia mau menyelamatkan kita dengan memberikan kesadaran kepada kita akan cara hidup lama yang tidak menjamin masa depan kita untuk kita mau mengubah haluan hidup kita yaitu mulai hidup menurut Firman-Nya dan kebenaran-Nya.

Setiap kita yang sudah mengetahui kebenaran-Nya melalui Firman-Nya hendaklah mulai berubah dalam cara pandang dan pola pikir seperti cara pandang Tuhan, agar kita tidak menjadi sama dengan dunia ini sehingga bukan masalah atau kesulitan yang kita hindari, tetapi kita akan melalui pergumulan hidup ini dengan sabar, tidak mudah putus asa atau kecewa dengan keadaan yang ada.

Maka, setiap Firman Tuhan yang menyapa kita akan menjadi rhema dalam hidup kita. Karena Firman Tuhan yang kita dengar atau kita baca adalah Tuhan sendiri yang berbicara kepada kita secara pribadi, bukan untuk menegor atau membuktikan kesalahan orang lain melalui kita. Oleh karena itu mari kita tangkap Firman Tuhan yang menghampiri kita dengan penuh iman dan bersama Roh Kudus yang memimpin hidup kita akan memberikan kita kemampuan untuk menerapkan Firman Tuhan dalam hidup sehari – hari, sehinga dari hari ke hari hidup kita akan semakin memancar terang karena terang itu telah menerangi langkah – langkah kita. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar