Rabu, 05 Mei 2010

Bersatu Dengan Yesus


5 Mei 2010

Kis 15 : 1 – 6 ; Yoh 15 : 1 – 8

Perkembangan dunia dewasa ini sangatlah pesat, banyak tawaran dan fasilitas yang diberikan kepada manusia dengan tujuan untuk mempermudah gerak manusia, untuk membuat manusia merasa nyaman, sehingga tanpa disadari dampaknya adalah membuat manusia menjadi sombong dan kurang bersosialisasi dengan sesama, karena semua sudah terpenuhi sehingga pada akhirnya manusia tidak dapat menlihat arti dan makna hidup yang sebenarnya dengan demikian secara perlahan akan mengesampingkan Tuhan.

Yesus hari ini mengajak kita agar kita selalu melekat pada-Nya, karena DIA adalah pokok anggur sedangkan kita adalah ranting – ranting-Nya, kalau memang demikian, kita sebagai ranting tidak akan dapat hidup kalau tidak menempel pada pokok anggur, oleh karena itu dalam hidup sehari – hari, kita tidak dapat hidup dengan mengandalkan diri kita sendiri, karena kita sebagai manusia ini serba terbatas.

Lalu untuk dapat berbuah sebagai ranting harus dibersihkan supaya berbuah lebih banyak. Begitu juga dalam hidup kita sehari – hari pasti akan mengalami masalah, problem dan tantangan, kita tidak dapat mengatasi semua itu dengan menggunakan kekuatan sendiri, tetapi sebaliknya kalau kita bersatu dengan Yesus, maka apapun yang kita hadapi Dia akan membantu kita, yang memampukan kita untuk melalui semuanya itu. Karena justru melalui tantangan di kehidupan ini Tuhan hendak memproses kita supaya semakin kuat di dalam DIA. Oleh karena itu marilah kita dengan sungguh – sungguh mengambil keputusan untuk menyerahkan diri bersatu dengan DIA dalam seluruh langkah – langkah hidup kita sehingga segala keterbatasan dan kelemahan kita akan dilalui-Nya dan kita menghasilkan buah iman yang berlimpah.
Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar