Kamis, 06 Mei 2010

Kasih Adalah Teladan Yang Diberikan


6 Mei 2010

Kis 15 : 7 – 21 ; Yoh 15 : 9 – 11

Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu”

Dunia ini telah berubah makin hari makin keras, sehingga membuat orang – orang menganggap kekerasan adalah bagian dari untuk menyelamatkan dirinya, pendidikan dan kedisiplinan serta supaya dihormati dsb, makanya kasih harus kembali ada di tengah – tengah kita, karena dimana ada kasih di sana ada damai sejahtera, dimana ada kasih di sana ada sukacita dan kasih yang sempurna hanya kita dapat di dalam Yesus Tuhan kita.

Oleh karena itu kasih bukan hanya merupakan perintah dari Tuhan tetapi kasih juga merupakan teladan yang diberikan. Ibarat penyakit menular itulah kasih, ditengah – tengah situasi keras dan kasar, kalau ada satu orang diantaranya berbuat kasih maka kasih itu akan membawa perubahan pada orang – orang di sekitarnya. Maka, kasih itu harus dimulai dari diri kita, siapapun kita, bagaimanapun situasinya haruslah diri kita terlebih dahulu yang menerapkan kasih itu, sehingga akan memberikan dampak pada orang – orang di sekitar kita.

Kita tidak dapat menuntut orang lain untuk berbuat kasih, karena kasih itu adalah teladan yang diberikan. Kita tidak dapat mengubah orang lain, kita juga tidak dapat mengubah keadaan, tetapi kalau kita yang berubah atau dengan kata lain kita terlebih dahulu berbuat kasih maka keadaan akan berubah, karena kasih itu membawa pemulihan, kasih itu memberikan semangat yang baru serta kasih itu akan menumbuhkan iman kepercayaan kita, sehingga kasih adalah iman yang terlihat yaitu melalui perbuatan kita yang menunjukkan kasih.

Sebesar apapun masalah yang dihadapi, sudah banyak cara yang dilakukan tetapi masih belum terlihat hasilnya, mari kita nyatakan kasih maka kasih akan menghantar seseorang dapat berjumpa dengan Tuhan, kasih juga akan mengerjakan mujijat bagi yang melakukannya. Maka kasih itu sangat penting dalam hidup seseorang, dan ketika kita tahu kasih itu penting, mengapa kita tidak memberikan kasih itu ? Yesus sudah memberikan teladan kepada kita, melalui penderitaan dan wafat-Nya di atas kayu salib, itu DIA lakukan karena DIA sungguh – sungguh mengasihi kita, supaya kita terbebas dan menjadi manusia yang merdeka di dalam DIA. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar