Rabu, 27 Januari 2010

Hendaklah Terangmu Bercahaya


28 January 2010

2 Sam 7 : 28-19, 24-29 ; Mrk 4 : 21-25

Lampu berfungsi untuk menerangi, ketika kegelapan datang, untuk memberikan cahaya, memberikan terang juga dapat membantu mereka yang menjalankan aktivitasnya. Tetapi kalau lampu tsb. tidak dinyalakan, maka tidak ada gunanya, tidak ada manfaatnya lampu itu ada.

Hari ini Tuhan memberikan perumpamaan bahwa orang membawa pelita bukan untuk diletakkan di bawah gantang karena tidak ada fungsinya , tetapi untuk diletakkan di atas kaki dian, agar sinarnya bercahaya, dan sinar itu bukan untuk pelita itu sendiri tetapi dapat menerangi ruangan sekitarnya, memberikan terang sehingga tidak ada yang tidak kelihatan. Tujuan Tuhan memberikan perumpamaan ini supaya para murid yang selalu mengikuti-Nya dapat memberikan teladan, mempunyai pengaruh bagi sekitarnya, dapat membawa orang kepada sumber terang yang sejati yaitu Yesus.

Sebagaimana para murid, kita juga diharapkan oleh Tuhan dapat menjadi terang, dan terang tsb. dapat memberikan dampak serta pemulihan bagi sesama. Melalui Firman Tuhan yang selalu kita renungkan, hendaklah kita wujudkan melalui gaya hidup kita agar dapat membawa perubahan bagi siapa saja dalam segala aspek kehidupan. Oleh karena itu mari kita jadikan Firman Tuhan sebagai dasar hidup kita supaya segala tutur kata dan tindakan kita serta apa yang kita kerjakan semuanya kita lakukan dengan baik untuk kemuliaan Tuhan.

Bapa yang penuh kasih, berkati kami, agar dalam hidup sehari – hari, kami senantiasa memancarkan terang Kristus, melalui sikap, tutur kata dan pikiran kami. Oleh karena itu kami mohon agar Roh Kudus memberi kemampuan kepada kami untuk selalu berpikiran positif dan menjauhkan kami dari segala yang dapat menimbulkan perselisihan. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar