Selasa, 05 Januari 2010

Tenanglah AKU ini, jangan takut !

6 January 2010

Mrk 6 : 45 - 52

Injil hari ini mewartakan tentang Yesus yang berjalan di atas air, tetapi murid-murid-Nya tidak mengenal Dia bahkan mereka mengira bahwa Dia adalah hantu.
Kenapa murid-murid-Nya sampai tidak mengenal Dia ?

Karena mereka sibuk melawan angin sakal, dengan sungguh-sungguh berkonsentrasi baik perhatian dan tenaga untuk mendayung perahu.

Didalam menjalani hidup ini, tidak jarang kitapun mengalami hal yang sama.
Masalah – masalah yang kita alami membuat kita berkonsentrasi pada masalah-masalah tsb. sehingga menimbulkan kekuatiran dan ketakutan.
Kekuatiran dan ketakutan yang ada dalam pikiran membuat kita tidak dapat peka terhadap kehadiran Tuhan, akibatnya manusia mudah stress bahkan depresi.

Namun Yesus berkata “Tenanglah Aku ini, jangan takut !”
Mari kita menjalani hidup ini dengan penuh kegembiraan, senantiasa bersyukur dan bukan dengan kekuatiran serta ketakutan karena Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Kegembiraan itu hanya dapat diperoleh ketika kita puas dengan keadaan yang ada, ketika kita melihat tujuan Tuhan tergenapi dalam hidup kita, dan kegembiraan sejati itu hanya ada dalam Yesus Tuhan. Oleh karena itu, meskipun masalah, problem dan pergumulan masih ada, tetapi kita tidak perlu kuatir dan takut karena kita percaya bahwa Tuhan senantiasa menyertai kita. Dengan demikian apapun keadaan kita hari ini, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mengucap syukur pada Tuhan, karena Tuhan itu baik dan kebaikan Tuhan sudah kita alami. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar