Minggu, 31 Januari 2010

Memiliki Pemahaman Yang Benar.


1 February 2010

2 Sam 15:13-14, 30, 16:5-13a ; Mrk 5 :1--20

Hari ini Injil mewartakan Yesus mengusir roh – roh jahat keluar dari diri seseorang, dan memindahkan kepada babi – babi, dan seketika itu juga kawanan babi yang berjumlah kira – kira dua ribu ekor itu terjun dari tepi jurang ke danau dan mati lemas di dalamnya.

Roh – roh jahat selalu ada di sekitar kita, bahkan Firman Tuhan mengatakan bahwa dunia ini dikuasai oleh si jahat (1 Yoh 5 : 19b), tetapi hendaklah kita jangan takut atau kuatir karena Roh yang ada di dalam kita lebih besar dari roh yang ada di dunia ini (1 Yoh 4 : 4b). Maka itu sebagai orang percaya, seharusnya kuasa jahat dalam bentuk apapun juga tidak dapat menghampiri kita, tidak dapat menguasai kita, melalui darah Yesus dan kebangkitan-Nya kuasa jahat, kuasa kutuk kuasa iblis sudah dipatahkan, kita sebenarnya sudah dibebaskan dan dimerdekakan dari si jahat.

Si jahat masih dapat menipu manusia kalau mereka tidak memiliki pemahaman yang benar akan Sabda Tuhan. Bagaimana caranya supaya dapat memiliki pemahaman yang benar akan Sabda Tuhan ?

1. Menyediakan waktu untuk berhubungan dengan Tuhan secara pribadi
2. Membaca dan merenungkan Firman Tuhan secara rutin.
3. Mengendapkan Firman Tuhan di dalam hati dan pikiran kita, sampai Firman Tuhan benar – benar meresap dalam diri kita.
4. Senantiasa berdoa setiap waktu, setiap jam, setiap menit.

Semua itu tidak dapat kita lakukan kalau menggunakan kekuatan sendiri, tetapi mari kita libatkan Roh Kudus karena kuasa-Nya tidak terbatas.

Bapa yang penuh Kuasa, curahkanlah rahmat-Mu agar kami senantiasa memiliki kerinduan untuk mengadakan relasi dengan-Mu, serta melalui bimbingan Roh Kudus-Mu kami yang akan memampukan kami untuk berjaga – jaga selalu sebab Engkaulah perisai yang melindungi aku, dan ketika aku berseru kepada-Mu Engkau menjawab aku. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar